الخميس، 7 مارس 2013

kasus narkoba

Kasus narkoba di Jakarta Barat terbanyak se-Indonesia

Reporter : Al Amin
Rabu, 6 Maret 2013 13:17:08 Pemusnahan Narkoba Jakarta Barat. ©2013 Merdeka.com/Al amin
1
 


Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha mengakui kasus narkoba yang ditanganinya terbanyak se-Indonesia. Dia menjelaskan, narkoba merupakan kejahatan tanpa batas, penangkapan tersangka tidak hanya dilakukan di wilayah Jakarta Barat.

"Untuk kasus narkoba, Sat Narkoba bisa menangkap pelaku di mana saja di Indonesia. Karena kasus narkoba tidak mengenal boarderless," kata Gembong usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan senjata api rakitan di halaman parkiran kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (6/3).

Dia pun mencontohkan, dua minggu lalu jajarannya telah melakukan penangkapan sejumlah tersangka di luar pulau Jawa.

"Dua minggu lalu saya menangkap kaki tangan bandar di pulau Kalimantan. Dia kami tangkap setelah mendapat informasi dari tersangka yang kita tangkap di Jakarta Barat," jelasnya.

Para bandar narkoba, lanjut Gembong, mempunyai kaki tangan di beberapa wilayah di Indonesia. Mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Para bandar punya kaki banyak. Kami pernah nangkap di Jakarta yang ada kaitan di wilayah lain seperti Medan, Bali, Kalimantan, dan Makasar," ujarnya.

Sebelumnya, Kajari Jakarta Barat I Made Suarnawan selama tahun 2012, Kejaksaan Tinggi Negeri Jakarta Barat menangani 2.200 perkara. Dari ribuan perkara itu, 80 persen perkara merupakan kasus narkotika.

"Selama tahun 2012, Kejaksaan menangani 2.200 perkara di mana 80 persennya merupakan perkara narkotika. Dan ini terbanyak se-Indonesia," kata Suarnawan.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق